Jumat, 29 Oktober 2010

Being Old


Satu hal yang pasti, dan tidak bisa dibantahkan, tidak ada teknologi yang dapat mengatasainya. Yup, menua, menjadi tua, atau penuaan adalah salah satu jawaban yang tepat.

Mungkin hal ini belum disadari oleh orang-orang yang masih berada di usia remaja, tetapi hal ini akan mulai dirasakan dan disadari oleh orang-orang yang sudah menginjak usia 30an, huu...so scared...jangankan yang uda 30, saya aja yang baru dua puluhan uda hawatir banget dengan proses penuaan...mungkin itu sebabnya kali ya kenapa produk anti aging laku keras di pasaran (pssstt...saya juga sudah mulai meliriknya..^_^’).

Tapi bukan itu intinya, dalam proses tersebut yang harus kita hawatirkan sesungguhnya adalah, apa yang sudah kita lakukan selama proses tersebut? Akankah kita menjadi pribadi yang menyesal ketika hari tua itu datang? Untuk apakah waktu dan kesempatan itu kita gunakan? Sudahkah kita memberikan manfaat kepada banyak orang?

Rasanya kita semua mengakui, jika fikiran kita hanya disibukkan oleh hal-hal yang bersifat keduniawian, maka kita tidak akan pernah mencapai titik kepuasan. Dan kebanyakan orang memiliki tingkat stress yang tinggi akan hal ini, dan stress akan memicu pengeluaran hormon kortisol yang malah memperburuk efek dari penuaan, simpelnya cepet keliatan tua kalo kita banyak fikiran...hehe

Pada saat kita memberikan manfaat pada orang, akan ada perasaan bahagia yang menyertainya. Perasaan ini akan memberikan energi positif kepada tubuh dan mengurangi efek penuaan. Selain itu, kita juga akan diingat dengan kesan yang baik, ingat gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan....???Yup benar sekali, nama. Manusia mati meninggalkan nama.


So, I think the best way to against an ageing is to be happy everytime. Untuk apa kita stress? toh hidup kita sudah ditetapkan, akan seperti apa hidup kita dan akan sampai mana hidup kita. Yang harus dilakukan hanyalah, berusaha untuk selalu menjadi dan memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang ada disekitar kita, orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. And, don’t be scared with being old, soalnya kita pasti bakal jadi tua (bagi yang panjang umur yaaa... J ), dan berdoa tentunya...


1 komentar:

  1. Yup...dun scared of being old, just enjoy ur life and dun think abt it too much. Happy with wht u hv and keep on giving ur best, always do a good deeds even to the people u hate. Thats wht i told to peoples who r asking how i could still looks like 25. Hence, do exercise constantly and live a life of full of luv.

    BalasHapus