Minggu, 02 September 2012

Nominator di INAICTA

INAICTA, pasti seringlah yah lo semua denger istilah itu...apalagi bagi kalian yang memang berkecimpung di dunia IT, kayaknya dosa banget kalo gak tau ajang ini. Kalo gue si wajar gak tau juga, gue kan orang gizi bukan orang IT, halah ngeles...
Awalnya gue tau ini dari temen gue yang anak IT, dan dari sinilah kita mulai membuat karya yang bernama patata (patata.co/) yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Tapi gue yakin, pertengahan september 2012 lo semua udah bisa menikmati berbagai pelayanan dan kemudahan yang disediakan oleh patata, dan lo bakal kecanduan menggunakan ini, seperti lo yang gak pernah bisa lepas dari twitter dan facebook..
Mengikuti ajang INAICTA, kita gak muluk2 pengen ini pengen itu, yang ada di pikiran kita, cuma gimana biar orang bisa menikmati karya kita, itu aja udah motivasi besar banget buat kita. Karena karya kita membantu mencerdaskan dan menyehatkan bangsa, kita hanya berusaha mewujudkan UUD, lo sering denger kan kalo lagi upacara senen pagi dibacain UUD 45 yang alinea terakhir, "mencerdaskan kehidupan bangsa dan.."yaa kira2 begitulah...
Gak nyangka banget, ketika kita mengikutkan karya kita di ajang ini, kita menjadi salah satu nominator di INAICTA (http://www.inaicta.web.id/1000/nominator-inaicta-2012/). Untuk itu, kita harus mempersiapkan materi presentasi tanggal 12 September 2012, dan pameran tanggal 14 dan 15. Gue harap semuanya akan berjalan sesuai harapan. Meskipun gue liat saingan tim kita sudah sangat hebat-hebat dan gue liat idenya oke banget, tapi itu tidak membuat kita patah semangat untuk menyajikan yang terbaik. Kita bukannya tidak berharap untuk menjadi pemenang, kita hanya berharap juri mengerti dengan apa yang kita sampaikan dan juri juga memahami manfaat karya kita untuk kemajuan bangsa Indonesia. Jujur, memang karya kita dibuat bukan untuk mencari keuntungan, makanya kalau nanti ada pertanyaan, darimana kita dapet untung yaa mungkin jawabannya dari beberapa company yang tertarik beriklan di web kita. Nah, untuk menarik mereka beriklan di kita otomatis kita harus punya ribuan bahkan jutaan usser. So, kalau untuk saat ini memang kita belum punya keuntungan sama sekali, tapi lo liat facebook, dia juga awalnya dibuat tujuannya bukan untuk mencari uang, tapi ternyata setelah dia memiliki jutaan bahkan milyaran user, uang dateng sendiri ke dia. Dan kita juga maunya gitu, kita mah tujuannya yang utama mencerdaskan dan menyehatkan bangsa. Sukur2 kalau dari situ kita bisa membantu menyerap tenaga kerja. Bukan sukur2 sii..tapi harapan utama.
Gue si bilang kalau patata ini berawal dari mimpi, kita bermimpi bersama menciptakan sebuah smart social media. Bukan cuma social media ajang bernarsis dan bereksis ria doank. Jadi gimanca caranya si social media itu menjadi guidance of your healthy life.
Bagi kalian yang penasaran gimana dan seperti apa patata itu, dateng aja ke JCC tanggal 14 dan 15, and find out stand. Di sana lo bisa nimbang berat badan, tinggi badan, dan lo bakal langsung tau status gizi lo dan kebutuhan gizi harian lo (energi, karbohidrat, protein, dan lemak). Dan lo bakal jadi user pertama di sana. Ada hadiah menarik juga dari kita...ayo buruan agendain buat tanggal 14 dan 15, sekalian kalian juga liat karya-karya lainnya. Gue yakin, lo bakal takjub dengan karya-karya yang dibuat oleh anak bangsa, dan lo bakal bergumam dalam hati "gila, orang Indonesia bisa bikin beginian yak?!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar